Stadium General yang dilaksanakan diPesantren Muhammadiyah Al-Furqon, “KIAT-KIAT BELAJAR DI EROPA & TIMUR TENGAH”

Sabtu, 09 September 2023 telah terlaksana kegiatan STADIUM GENERAL dengan tema KIAT-KIAT BELAJAR DI EROPA & TIMUR TENGAH, Kegiatan ini bertempat di gedung ASC Pesantren Muhammadiyah Al-furqon selama 1 hari dengan total peserta 271 siswa dari 4 sekolah yang merupakan Amal Usaha Muhammadiyah di Tasikmalaya. 

Seperti yang disampaikan oleh perwakilan dari panitia pelaksana, Stadium General ini bertujuan untuk memberikan insight kepada seluruh siswa dan memberikan pemahaman lebih terperinci lewat penjelasan 2 pemateri yang sudah mengalami pembelajaran di Eropa dan Timur Tengah, yakni: Dr. Cecep Taufikurroham, MA., Ph.D dan Muhammad Elvandi, Lc., MA

Kedua pemateri setuju bahwa untuk memulai perjalanan panjang menuju pendidikan di luar negeri, maka kunci utamanya adalah membangun mimpi tersebut dan melakukan penelitian mandiri tentang pendidikan yang akan kita tempuh. 

Menurut penuturan Muhammad Elvandi, Lc., MA, tidak hanya anak yang harus memiliki kemampuan, semua pihak baik orang tua, juga sekolah harus membantu dalam mewujudkan intelektual muda islami dan mendunia. Mengingat persiapan mental dan pemberkasan yang banyak dan akan memakan waktu yang tidak sebentar, dan merupakan suatu hal yang kompleks jika dilakukan seorang diri, maka beliau menyampaikan beberapa program yang bisa sekolah lakukan untuk bersiap. 

Dr. Cecep Taufikurrohman, Lc., Ph.D dalam sesi 2 Stadium General menyampaikan bahwa memilih tempat yang tepat untuk studi yang akan ditempuh perlu dilakukan dengan konsultasi yang baik dan menyeluruh agar visi misi tholabul ‘ilmi kita terwujud.

=============================
© ALFURQON MEDIA

🖥️Official Media
📧Website : www.alfurqon.id
📷Ig : pesantrenmuhammdiyahalfurqon
☑️Fb: Pesantren Muhammdiyah Alfurqon Tasikmalaya

Leave a Reply