DRAMA CONTEST 2023 : LEARN A LESSON THROUGH FABLE

Alhamdulillah pada tanggal 28 dan 29 September 2023, berkat izin Allah dan dukungan dari berbagai pihak, acara kontes drama dua bahasa (Inggris dan Arab) dapat terlaksana dengan khidmat.

Acara yang berlangsung selama 2 hari di Pesantren Muhammadiyah Al-furqon ini merupakan kegiatan tahunan yang digawangi oleh bagian bahasa pusat bekerjasama dengan IPM bidang bahasa dalam pelaksanaannya.

Seluruh santriwan dan santriwati Pesantren Muhammadiyah Al-furqon ikut serta mengambil peran sebagai peserta acara kontes drama ini. Karena terbagi menjadi 8 kelompok besar puteri dan 6 kelompok besar putera, maka peran yang dilakoni pun beragam. Dimulai dari menjadi pengarah umum, pengisi suara, penanggungjawab iringan musik, kostum, properti, aktor, narator, pendalaman peran dan pengarah 2 bahasa.

Acara dihadiri oleh Mudir Pesantren Muhammadiyah Al-furqon Drs. H. Uum Syarif Usman beserta jajarannya, Kamad MTs MA, guru dan pembina Pesantren Muhammadiyah Al-furqon serta tentunya peserta yang berbahagia.

Dalam sambutannya, Ust. Ali Ahmad Fauzi, M.Ag., Ust. Uus Husni Hirjin, Lc., dan Ust. Guntur Darajat, S.Pd. menyampaikan apresiasi dan juga harapan yang sama bagi perkembangan bahasa di Pesantren Muhammadiyah Al-furqon. Seluruhnya berharap kontes drama ini menjadi wadah untuk mencurahkan ide dan bakat yang dimiliki seluruh santri di bidang kebahasaan dan kreatifitas.

Panitia berharap, kontes drama dengan tema fable beserta kebaruan sistem penampilannya dapat memberikan referensi baru bagi seluruh santri untuk memperluas pandangan bahwa pembelajaran bahasa tidak hanya terhenti di ruang kelas saja dengan membaca buku pendamping.

Leave a Reply